Jumat, 28 November 2014

Diskusi 5 Ilmu Sosial Budaya Dasar


Poltekkes Kemenkes TA. 2014-2015

PELAPISAN SOSIAL, PERSAMAAN DERAJAT, 
DISKRIMINASI, DAN PEMERATAAN

Kelompok 5:
Andi Rahmat
Afika Indah Pratiwi
Lisha Ahmad
Nur Azisah Salsabila
Feni Agustina
Rahmawati Kadir
Musdalifah
Sri Dian Lestari



Diskusi kelompok ini berlangsung pada hari Rabu, 12 Nopember 2014 pada pk.11.00-12.00, dengan Hafiz Musawwir Nas yang bertindak sebagai notulen. Dua orang anggota Kelompok 5 bertindak sebagai moderator dan penyaji materi makalah diskusi. Kegiatan diskusi berjalan dengan tertib, tenang, dan lancar. Seluruh anggota kelompok 5 mampu menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta diskusi dengan baik. Adapun beberapa penanya dan pertanyaan yang muncul dalam diskusi ini, adalah:
  1. Eka Melayanti (Klpk. 1): “Bagaimana pemerintah menyikapi kondisi strata sosial, pendidikan, maupun ekonomi yang ada di Indonesia dari segi perbedaan suku, ras, dan agama yang tidak seimbang?”
  2. Enni Nuraeni (Klpk. 2): “Jelaskan 8 (delapan) jalur pemerataan yang dilakukan demi terciptanya keadilan sosial, dan menurut anda, apakah 8 (delapan) jalur tersebut sudah diterapkan dengan sempurna di negara ini?”
  3. Irna Syahrina (Klpk. 3): “Faktor apa saja yang melatarbelakangi terjadinya pelapisan sosial, persamaan derajat, diskriminasi, dan pemerataan sosial?” 
  4. Putri Ayu Lestari (Klpk. 4): “Bagaimana cara penyelesaian problematika dari pelapisan sosial, persamaan derajat, diskriminasi, dan pemerataan sosial?”
  5. Nurwahidah (klpk. 3): “Bagaimana keterkaitan pelapisan sosial dengan persamaan derajat?” 
  6. Ade Armanto (Klpk. 4): “Menurut anda, mengapa dilakukan pelapisan sosial dan berikan contohnya?”
  7. Musyahidah Mustakim (Klpk. 1): “Bagaimana peran pemuda dalam meminimalisir masalah-masalah yang berkaitan dengan pelapisan sosial dan persamaan derajat?”
  8. Asriana Basri (Klpk. 2): “Apa saja faktor-faktor yang memengaruhi terjadinya pelapisan sosial, persamaan derajat, diskriminasi, dan pemerataan sosial?” 
  9. Erma Yenni (Klpk. 3):“Apakah hubungan antara pelapisan sosial, persamaan derajat, diskriminasi, dan pemerataan sosial?”

 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar